Home / Berita / Meningkatkan Kualitas Da’i untuk Membentuk Kualitas Ummat, Wahdah Gelar Diklat

Meningkatkan Kualitas Da’i untuk Membentuk Kualitas Ummat, Wahdah Gelar Diklat

Mamuju – Untuk lebih meningkatkan profesionalisme para da’i dan imam masjid, Departemen dakwah wahdah islamiyah Mamuju menyelenggarakan pendidikan dan latihan, diklat da’i dan imam.

Kegiatan tersebut digelar selama dua hari, dipusatkan di Aula SMP Islam Terpadu Wildan Mamuju. Sabtu 12/11/22.

Sekitar 30 orang Da’i dan imam masjid hadir mengikuti diklat tersebut, yang dipandu oleh 6 orang Trainer kapabel dibidangnya.

Diantaranya, Kyai Ahmad Yunus, Ust. Muhammad Syahrir, Ust. Zainuddin. MZ, Ust. M. Yamin Saleh, Ust. Amiruddin, Ust. Fajaruddin Djarir Hafizhahullah.

Pelatihan ini dianggap penting, untuk menambah pengalaman, keilmuan dan wawasan para da’i dan imam masjid di internal Wahdah Islamiyah Mamuju, agar dapat memberikan syiar dan dakwah rahmatan lil alamin kepada ummat.

“Melalui kegiatan diklat ini kita tingkatkan kualitas Da’i untuk membentuk kualitas ummat, InsyaAllah” ujar Ust. Afrisal selaku Ketua Departemen Dakwah Wahdah Mamuju

Afrisal juga menekankan agar semua peserta menjalani seluruh rangkaian kegiatan tersebut, sebab ini bagian dari proses pembekalan agar mereka bisa dan mampu mengemban amanah dakwah yang kelak akan dibebankan oleh lembaga.

“Setelah proses diklat para peserta akan di magangkan di beberapa tempat, masjid binaan Wahdah Islamiyah Mamuju,” pungkas Afrisal (A2)

About admin wahdah mamujiu

Check Also

Depsos Wahdah Sulbar, Gelar Training Of Trainer Penyelenggaraan Jenazah

Mamuju – Terus melebarkan sayap pelayanan sosial dan keagamaan kepada ummat, pengurus departemen sosial, kesehatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *