Categories
Agenda

Info Ta’lim Pekanan

Salah satu hal yang harus senantiasa dipelihara di dalam hati oleh penuntut ilmu adalah niat untuk membela syariat. Manusia kini sangat membutuhkan keberadaan para ulama, supaya mereka bisa membantah tipu daya para musuh Allah Subhanahu wa Ta’ala yang mau merusak syariat ini.

Banyaknya ujian yang menimpa kaum muslimin akhir-akhir ini yang sesmestinya semakin menguatkan kita untuk menuntut ilmu syar’i. Dengan hal tersebut, sebagai salah satu sarana yang dapat menjadikan kita untuk tetap berada pada ketaatan kepada Allah Subhanahu wata’ala melalui pemahaman Agama yang benar.

Penuntut ilmu berusaha menghiasi dirinya dengan kebijaksanaan, penuntut ilmu menjadi pembimbing orang lain dengan akhlaknya dan dengan dakwahnya mengajak orang mengikuti ajaran Agama Allah Subhanahu Wa ta’ala. Apabila kita tempuh cara ini niscaya akan tercapai kebaikan yang banyak. Seorang yang bijak (Hakiim) adalah yang dapat menempatkan segala sesuatu sesuai kedudukannya masing-masing. Maka sudah selayaknya bagi para penuntut ilmu untuk bersikap hikmah di dalam menyampaikan dakwah agar  lebih mudah diterima di tengah masyarakat.

Olehnya itu, kami mengajak kaum muslimin di wilayah Mamuju dan sekitarnya untuk menghadiri majelis ilmu yang beralamat di Masjid Al-Ihsan, Kompleks SIT Wildan, Jalan Musa Karim No. 32 Mamuju.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *