Home / Berita / Ngopi Bareng Ayah Keren, Jelang Ramadhan Kareem.

Ngopi Bareng Ayah Keren, Jelang Ramadhan Kareem.

Mamuju – Jelang ramadhan 1443 hijriyah, kelompok kajian Islam Zaid Bin Haritsah Mamuju menggelar acara ngopi (ngobrol perkara iman) di cafe shop tujuh-tujuh, (23/03/22).

Mengangkat tema Ayah Keren di Ramadhan Kareem. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk diskusi yang dihadiri sejumlah peserta dari kalangan Ayah di kota Mamuju.

Ngopi kali ini terasa spesial karena kiyai Ahmad Yunus turut hadir dan menyampaikan nasehat sebelum sesi diskusi, ia mengajak seluruh para Ayah agar mampu membumikan al quran dalam keluarganya.

“Kita harus berupaya membangun kelurga yang selalu terkoneksi dengan Al Quran, utamanya jelang ramadhan, mulai sekarang setiap anggota keluraga harus memiliki al quran untuk dibaca dan ditadabburi,” ungkap Kiyai Ahmad

Dalam diskusi tersebut, mengupas materi seputar amalan-amalan yang harus dihidupkan selama bulan puasa dan tips agar seluruh anggota keluarga mau melaksanakan amalan kebaikan tersebut, bukan hanya istri akan tetapi termasuk anak.

Kegiatan ngopi tersebut, mendapat apresiasi dari Kiyai Ahmad Yunus, ia mengaku pengajian tersebut sangat kreatif. Meski baru pertama kali ikut kegiatan ngopi ia berharap kegiatan tersebut bisa memberi kesan bahwa berbicara tentang islam tidak selamanya harus di Masjid akan tetapi di cafe juga boleh, selama tidak ada pelanggaran syariat yang terjadi di dalamnya.

“Semoga dengan itu peserta bisa lebih fresh da enjoy dalam diskusi seputar dinul Islam,” harapnya

Kesimpulan ngobrol perkara iman tersebut, peserta diharapkan tidak pernah berpuas diri dalam belajar, bersabar dalam mendidik anak. semoga kelak bisa menjadi kepala keluarga yang amanah hingga akhirnya kembali dan mempertanggung jawabkan semuanya di hadapan sang pencipta.

“Teruslah membesarkan hati kita utk memperbanyak doa dan ikhtiar membentengi dan membimbing keluarga kita serta menjauhkan mereka dari makanan dan minuman yang bersumber dari harta yang haram.” Pungkasnya

 

About admin wahdah mamujiu

Check Also

Meningkatkan Kualitas Da’i untuk Membentuk Kualitas Ummat, Wahdah Gelar Diklat

Mamuju – Untuk lebih meningkatkan profesionalisme para da’i dan imam masjid, Departemen dakwah wahdah islamiyah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *