Home / Berita / Panitia Kurban Wahdah Islamiyah Mamuju, Sembelih 49 Ekor Hewan

Panitia Kurban Wahdah Islamiyah Mamuju, Sembelih 49 Ekor Hewan

Mamuju – Momentum idul adha 1443 hijriyah Panitia Kurban DPD Wahdah Islamiyah Mamuju kembali melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang dipusatkan di kompleks SIT Wildan Mamuju.

Penyembelihan hewan qurban tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan WI Mamuju, yang dimulai setelah pelaksaan salat id.

Lebaran haji tahun ini hewan kurban yang akan disembelih sebanyak 29 ekor sapi dan 20 ekor kambing.

Sapi dan kambing yang disembelih tersebut, bersumber dari persyarikatan ummat Islam dan kader serta simpatisan wahdah islamiyah Mamuju yang mempercayakan pengelolaan hewan kurbannya melalui panitia kurban wahdah islamiyah Mamuju.

“Kami mengelola hewan kurban dari ummat Islam di Mamuju termasuk dari kader-kader wahdah islamiyah dindaerah ini,” ujar Firmansyah selaku ketua panitia.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD Wahdah Islamiyah Mamuju, Ust. Muhammad Ali, ia mengatakan penyelenggaraan hewan kurban di wahdah islamiyah Mamuju grafiknya terus meningkat dari tahun ke tahun.

Ia juga mengaku hal tersebut, merupakan sesuatu yang perlu disyukuri karena kesadaran ummat tentang ibadah kurban semakin meningkat sehingga manfaatnya juga bisa terasa ditengah kaum muslimin pada setiap momen idul adha.

Ust. Muhammad Ali berharap, jajaran panitia kurban WI Mamuju terus memperbaiki pelayanan mulai dari penyembelihan hingga penyaluran daging kurban.

“Dari tahun ke tahun respon masyarakat semakin meningkat tentu panitia juga harus memperbaiki pelayanan, karena kurban bukan hanya kegiatan sosial semata tapi ini bagian dari ibadah di hari raya idul adha,” ungkap Ust. Ali

Terkait penyaluran daging kurban, panitia menyalurkan di Kecamatan Mamuju, Simboro, Tapalang dan Tapalang Barat serta Kecamatan Kalukku, dengan total 2.301 paket daging kurban.

“Sebanyak 2 ton lebih daging sapi yang kita salurkan kepada ummat, tentu ini,” pungkas Ust. Ali

About admin wahdah mamujiu

Check Also

Ini Pesan Ustadz Zaitun Rasmin kepada Generasi Milenial Tentang G30S/PKI

JAKARTA – G30S/PKI atau Gerakan 30 September 1965/PKI adalah suatu pengkhianatan yang paling besar yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *