Profil

 Sejarah Pendirian

DPD Wahdah Islamiyah Mamuju adalah salah satu Ormas Islam yang berkedudukan di Mamuju, aktif mendakwahkan Islam berdasarkan Al-qur’an dan As-sunnah secara murni sesuai dengan pemahaman ahlus sunnah wal jamaah.

Lembaga ini didirikan pada tanggal 10 Februari tahun 2008, sehingga secara resmi menjadi cabang (DPC) Wahdah Islamiyah yang ke-32 setelah sebelumnya menjadi daerah binaan DPP Wahdah Islamiyah Makassar. Pengukuhannya berlangsung di Masjid Nurul Muttahidah Mamuju. Pengukuhan itu dihadiri dan disaksikan oleh ratusan warga masyarakat, tokoh-tokoh Agama dan beberapa unsur pejabat Pemerintahan Kabupaten Mamuju. Pihak pemerintah daerah sendiri memberikan sambutan dalam pengukuhan itu yang diwakili oleh Asisten Satu Bupati Mamuju.

DPC Wahdah Islamiyah Mamuju kemudian berubah menjadi DPD, empat tahun setelah pengukuhannya selaku daerah yang berkedudukan di tingkat kabupaten. Perubahan dari DPC menjadi DPD ini, berdasarkan pada Muktamar II Wahdah Islamiyah di Makassar. DPD adalah cabang yang berkedudukan di tingkat Kabupaten sedanhkan DPC adalah cabang wahdah islamiyah yang berkedudukan di tingkat Kecamatan.

Organisasi ini bergerak di bidang dakwah, Pendidikan, Sosial, Muslimah, Informasi, kesehatan dan lingkungan hidup.

VISI DAN MISI LEMBAGA

Visi

Wahdah Islamiyah menjadi ormas Islam yang eksis secara nasional pada tahun 1451 H/2030 M

Misi

  • Menanamkan dan menyebarkan aqidah Islamiyah yang shahih kepada ummat berdasarkan Al-Qur’an dan As-sunnah sesuai dengan pemahaman ahlusunnah wal jama’ah (salafus shaleh).
  • Membangun persatuan ummat dan ukhuwah islamiyah yang dilandasi semangat ta’awun dan tanashuh.
  • Membentuk generasi islam yang rabbani dan menjadi pelopor di dalam berbagai bidang kehidupan untuk mewujudkan masyarakat yang berkeadilan dan sejahtera.