Categories
Berita

Ramadhan Bulan Perjuangan dan Pengorbanan

Mamuju (wahdahmamuju.or.id) – Departemen Kaderisasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Mamuju (04/05/2019) menggelar Tarbiyah Gabungan dengan tema “Ramadhan Bulan Perjuangan dan Pengorbanan”. Kegiatan ini bertempat di markas dakwah DPD Wahdah Islamiyah Mamuju, Jalan Musa Karim Mamuju.

Ketua Departemen Kaderisasi DPD Wahdah Islamiyah Mamuju, Ustadz Muhammad Ali, S.HI dalam pengarahannya menyampaikan tentang pentingnya kegiatan ini dilakukan. Menurutnya program ini bertujuan untuk saling mengingatkan tentang keutamaan Bulan Ramadhan.

Kegiatan ini diprogramkan, awalnya untuk marhalah takwiniyah saja namun berdasarkan arahan dari Asatidzah, program ini penting untuk semua marhalah dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan. Selain itu, alumni STIBA Makassar ini membeberkan tentang beberapa program selama Bulan Ramadhan di Masjid Markas Dakwah Wahdah Islamiyah Mamuju.

“Insya Allah di Masjid Al Ihsan ini akan dimeriahkan dengan Amaliah Ramadhan, shalat tarawih 1 juz 1 malam. Alhamdulillah imamnya telah ada di tengah-tengah kita”, ujarnya.

Beliau menghimbau bahwa program Tarbiyah yang selama ini berjalan setiap pekan diharapkan tetap berjalan minimal 1 kali atau maksimal 2 kali selama Bulan Ramadhan. Himbauan ini disampaikan secara khusus kepada para Murabbi (Ustadz yang membawakan materi tarbiyah) agar program ini dilakukan untuk mengevaluasi keadaan para Mutarabbi (peserta tarbiyah) selama Ramadhan.

Sementara itu, Ustadz Fajaruddin Djarir, SE dalam menyampaikan tausiyahnya tentang Keutamaan Bulan Ramadhan dihadapan para kader menekankan tentang pentingnya mengisi Bulan Ramadhan ini dengan penuh kesungguhan (mujahadah) dan pengorbanan.

Wakil Ketua DPD Wahdah Islamiyah Mamuju ini mengajak kepada kader untuk menjadikan ramadhan ini sebagai ladang-ladang pahala. Orang yang memiliki pengorbanan yang besar juga akan mendapatkan pahala yang banyak dari Allah Subhanahu wata’ala.

“Lembaga ini telah membuka sarana-sarana untuk banyak berbuat kebaikan selama Bulan Ramadhan, maka dari itu mari kita manfaatkan kesempatan ini, tambahnya”.

Diakhir kegiatan ini ditutup dengan sosialisasi program LAZIS Wahdah Mamuju dan penguatan dari Ketua DPD Wahdah Islamiyah Mamuju tentang pentingnya jihadul mal (jihad dengan menggunakan harta) di Bulan Ramadhan ini (Humas WI_Mamuju: Abu Muadz).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *