Home / Berita / Relawan Wahdah Peduli Sulbar, Ikuti Sekolah Vertical Rescue

Relawan Wahdah Peduli Sulbar, Ikuti Sekolah Vertical Rescue

Sekolah vertical rescue angkatan 195 tersebut, diikuti sejumlah personil dari beberapa lembaga, diantaranya Relawan Wahdah Peduli, personil Damkar, TNI Polri, dan sejumlah komunitas pecinta alam.

Mamuju – Mengembangkan keahlian di bidang tehnik evakuasi pada kondisi ketinggian, sebanyak 4 orang relawan Wahdah Peduli Sulawesi Barat, mengikuti kelas sekolah vertical rescue di Kabupaten Buol Sulawesi Tengah (11/08/22). Kegiatan ini telah berlangsung selama 3 (tiga) hari yaitu 9 – 11 Agustus 2022.

Vertical Rescue Indonesia merupakan salah satu lembaga yang memiliki lisensi dari negara untuk menyelenggarakan kegiatan pelatihan dan pengembangan SDM dibidang panjat tebing khususnya keahlian evakuasi di ketinggian.

Mencetak patriot tebing di pulau Sulawesi, Vertical Rescue Indonesia membuka kelas perdana sekolah vertical rescue tingkat pertama skala nasional yang dipusatkan di gua tebing walet Kab. Buol. Sekolah vertical rescue angkatan 195 tersebut, diikuti sejumlah personil dari beberapa lembaga, diantaranya Relawan Wahdah Peduli, personil Damkar, TNI Polri, dan sejumlah komunitas pecinta alam.

Bupati yang diwakili Asisten Pemerintah Kabupaten Buol mengapresiasi kegiatan tersebut, dimana kegiatan ini yang pertama kali dilaksanakan di Sulawesi dan diselenggarakan di Buol.

“Kami menyampaikan apresiasi dan selamat datang kepada semua peserta dari berbagai daerah, termasuk peserta terjauh dari Mamuju, semoga kegiatan ini memberi manfaat kepada kita semua, mengingat daerah kita ini rawan terjadi bencana,” tuturnya.

Adapun materi yang diberikan kepada peserta dalam pelatihan ini meliputi tehnik evakuasi di ketinggian, seperti hauling, repling, ascending, descending, suspension, pembuatan angkor dan perintisan.

About admin wahdah mamujiu

Check Also

Ini Pesan Ustadz Zaitun Rasmin kepada Generasi Milenial Tentang G30S/PKI

JAKARTA – G30S/PKI atau Gerakan 30 September 1965/PKI adalah suatu pengkhianatan yang paling besar yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *