Home / Berita / Sekda Sukbar Ajak Wahdah Kolaborasi Program Perbaikan Keummatan

Sekda Sukbar Ajak Wahdah Kolaborasi Program Perbaikan Keummatan

MAMUJU – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Barat Muhammad Idris membuka secara resmi kegiatan tabligh akbar virtual Wahdah Islamiyah Sulawesi Barat dan mengapresiasi kegiatan Tabligh Akbar pra Muktamar Wahdah Islamiyah yang ke-4 tersebut, Ahad (5/9/2021).

Ia mengaku telah menjadi saksi kontribusi Wahdah di daerah kerjanya. Salah satunya adalah bagaimana Wahdah Islamiyah bersama para relawannya telah bekerja keras selama penanganan Covid 19 dan juga kejadian gempa bulan Januari 2021 kemarin.

“Saya tahu Wahdah ini ormas yang serba bisa. Dakwahnya santun, kegiatan sosialnya juga sangat membantu, alhamdulillah,” tukasnya.

Dalam sambutannya dihadapan ratusan peserta via online, mantan Ketua Senat Universitas Hasanuddin ini juga mengucapkan selamat bermuktamar bagi seluruh kader Wahdah Islamiyah di seluruh Indonesia.

“Sukses selalu dalam berkhidmat bagi umat dan bangsa. Saya ingin Wahdah bisa tetap kolaborasi dengan pemerintah kami,” ucapnya.

Lebih lanjut, Muhammad Idris berpesan agar Wahdah tetap bisa berkontribusi dalam memajukan bangsa di berbagai bidang seperti sosial, budaya, pendidikan, ekonomi, dan kesehatan. Sementara itu, ustadz Zaitun selaku Ketua Umum menegaskan akan membawa misi menciptakan transformasi agar Wahdah menjadi organisasi yang maju dan modern.

“Kami perlu dukungan ormas Islam dalam membantu proses kebijakan kami di Sulbar. Provinsi yang baru berusia 17 tahun ini punya sejumlah masalah keummatan. Misalnya ekonomi, dari 1,4 juta warganya, kita punya nilai tertinggi untuk jumlah keluarga pra sejahtera di Indonesia. Salah satu masalahnya adalah angka pernikahan dini yang terlalu besar, sehingga juga berdampak pada lini yang lainnya, seperti meningkatnya kasus gizi buruk dan sebaliknya,” paparnya.

Oleh karena itu, Sekda Sulbar berpesan agar Wahdah bisa mengambil langkah pembinaan dan pendidikan, membantu pemerintah dalam mengawal segala kebijakan yang berlaku di bumi malaqbi ini.

Direncanakan, Muktamar Wahdah Islamiyah bakal digelar akhir tahun mendatang. Belum ada keputusan mengenai tanggal pastinya, namun segala gelaran rangkaian acara pra muktamar telah resmi diagendakan sejak awal bulan September 2021.

About admin wahdah mamujiu

Check Also

WIZ Sulbar Salurkan Bantuan Sembako, Kepada Warga Pasca Banjir Bandang Kalukku

MAMUJU – Bentuk Kepedulian terhadap warga yang terdampak bencana banjir bandang, tim Wahdah Inspirasi Zakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *