Home / Berita / Wahdah Peduli dan RAPI Bangun Sinergi Kebencanaan

Wahdah Peduli dan RAPI Bangun Sinergi Kebencanaan

Mamuju – Penanganan bencana alam merupakan tugas bersama. Tidak hanya pemerintah melainkan lintas lembaga, serta masyarakat.

Upaya membangun sinergi dan saling menguatkan, pengurus Relawan Wahdah Peduli (WP) Daerah Mamuju dan pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 03 Mamuju, melakukan sinergi dan silaturahmi kelembagaan, (16/10/21).

Menurut ketua WP Mamuju Ashriady, RAPI selaku organisasi penyelenggara komunikasi radio antar penduduk juga bergerak di setiap peristiwa bencana. Bahkan relawan WP dan RAPI sering jalan bersama di lokasi bencana hingga akhirnya berujung pada pertemuan kedua lembaga tersebut.

“Setiap bencana kita selalu bertemu di lapangan, dan harus diakui bahwa WP dan RAPI memiliki potensi jika dikolaborasikan dalam bentuk kerja-kerja kerelawanan di lokasi bencana tentu akan membawa manfaat yang banyak,” ujar Ashriady.

Pertemuan tersebut berlangsung di sekertariat RAPI Wilayah 03 Mamuju, jajaran pengurus RAPI Mamuju, mengapresiasi dan menyambut baik kunjungan jajaran WP Daerah Mamuju, pihaknya siap membangun kerjasama utamanya bantuan komunikasi kepada wahdah peduli pada saat terjadi bencana.

“Kami juga selalu ambil bagian pada setiap kejadian bencana, memfasilitasi penyediaan saluran komunikasi,” ujar ketua RAPI Wilayah 03 Mamuju, M. Guntur

Penanggulangan bencana tidak bisa dilakukan sendiri oleh Pemerintah. Namun, saling bekerja sama dan berkoordinasi dengan lintas sektoral yang ada, serta melibatkan unsur-unsur dari masyarakat dan insan kebencanaan lainnya.

Semoga ke depan kehadiran WP dan RAPI merupakan bagian dari solusi atas penanganan bencana yang terjadi di daerah ini. (Ar)

About admin wahdah mamujiu

Check Also

Meningkatkan Kualitas Da’i untuk Membentuk Kualitas Ummat, Wahdah Gelar Diklat

Mamuju – Untuk lebih meningkatkan profesionalisme para da’i dan imam masjid, Departemen dakwah wahdah islamiyah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *