Home / Berita / WIZ Turut Hadir Dalam Rapat Koordinasi Daerah BAZNAS se Sulbar

WIZ Turut Hadir Dalam Rapat Koordinasi Daerah BAZNAS se Sulbar

Mamuju – Berangkat dari niat bersama berupaya memperbaiki pengelolaan zakat agar menjadi kekuatan produktif dalam mengentaskan kemiskinan di daerah ini.

Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Sulawesi Barat turut ambil bagian dalam kegiatan rapat koordinasi daerah yang dilaksanakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulbar. (05/11/20)

Kegiatan tersebut, untuk mensingkronkan berbagai hal terkait zakat, infaq dam shadaqah termasuk target pengumpulan ZIS. Baznas Provinsi Sulbar.

Acara ini dibuka oleh Kepala Bidang Bimas Islam kemenag kanwil Sulawesi barat, DR. Misbahuddin.

Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa untuk menjadikan BAZNAS dan LAZ menjadi Lembaga yang profesional, dibutuhkan 2 hal, yakni Kemampuan Manajemen dan Leadership.

“Manajemen meliputi planning, organitation, actualing dan controlling. Sementara Leadership meliputi teacher, motivator dan Model,” ungkap Misbahuddin

Forum ini juga diharapkan menjadi ajang berbagi pengalaman pengelolaan zakat.

Menurut Bakri selaku ketua LAZ Wahdah Inspirasi Zakat Wilayah Sulbar, kegiatan ini dianggap penting mengingat kondisi setiap daerah berbeda-beda, sehingga perlu ada wadah untuk sharing berbagi pengalaman.

Turut hadir seluruh Baznas dan Lembaga Ami Zakat (LAZ) dari 6 Kabupaten untuk memberikan buah pemikiran, demi peningkatan penerimaan & pengelolaan ZIS di Sulbar untuk lima tahun kedepan. (A2)

About admin wahdah mamujiu

Check Also

Bagikan Sembako, Posko Induk Wahdah Islamiyah diserbu Warga

  Mamuju – Wahdah Islamiyah kembali mendistribusikan bantuan logistik kepada masyarakat yang tertimpa musibah gempa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *