Home / Berita / Sisihkan 13 Tim, SD IT Wildan Juara I Prisma’19 di Rayon Mamuju

Sisihkan 13 Tim, SD IT Wildan Juara I Prisma’19 di Rayon Mamuju

MAMUJU, wahdahmamuju.or.id – Sebuah event yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengundang peserta dari tingkat SD/Sederajat, SMP/Sederajat dan SMA/Sederajat di seluruh Indonesia. Kegiatan ini berupa lomba matematika nasional yang diberi nama Proyeksi Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Matematika Tahun 2019 (Prisma’19).

Prisma kali ini mengangkat tema “Eksistensi Generasi Unggul di Era Revolusi Industri 4.0”. Kegiatan ini telah berlangsung mulai tanggal 13 januari 2019 sampai 16 Februari 2019 di rayon-rayon yang telah ditentukan oleh panitia pelaksana. Untuk rayon Mamuju diikuti oleh 14 tim yang berasal dari Sekolah-Sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Mamuju.

SD IT Wildan Mamuju meraih juara I setelah menyisihkan 13 tim lainnya yang ikut bersaing dalam event kali ini. Sekolah Dasar Islam Terpadu yang beralamat di jalan Musa Karim ini mengutus 3 tim. Masing-masing tim beranggotakan 2 anak, tim 1 (akram Afif dan Dzakira Ananta), tim 2 (Muhammad Fauzan dan Muhammad Aflah) dan tim 3 (Faiza Anindiya dan Rifa Rahmah Wahyu).

Kepala Sekolah SD IT Wildan Mamuju, Rahmat Sophyan, S.Pd (03/02/2019) mengatakan bahwa kegiatan lomba matematika ini merupakan kegiatan pertama yang diikuti sekolahnya tapi Alhamdulillah mendapatkan juara.

“Alhamdulillah dengan izin Allah, semua kontingen kita masuk 10 besar. Salah satu tim yaitu tim 1 dari kelas 6 beranggotakan ananda Akram Afif dan Dzakira Ananta bisa meraih juara I untuk rayon mamuju. Meskipun persiapan yang sangat minim, hanya 3 hari melakukan pembinaan tapi kita tetap optimis untuk mendapatkan juara dalam lomba ini. Ujar alumni Unsulbar ini.

Selain itu, Rahmat berharap semoga pada tahap selanjutnya di tingkat nasional, kita kembali meraih hasil terbaik. Tentu doa dan dukungan dari semua pihak sangat kami butuhkan, terlebih lagi kita belum memiliki pengalaman yang cukup dalam ajang lomba seperti ini.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Wahdah Isamiyah (YPWI) Mamuju, Irwanto S.IP saat dikonfirmasi redaksi wahdahmamuju.or.id turut mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang telah dicapai. Tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengajar atas keberhasilan anak didiknya dalam lomba kali ini.

“Kami sangat bersyukur atas prestasinya, dan berharap agar murid-murid yang lain bisa mengikuti jejak Akram Afif dan Dzakirah Ananta dalam mengukir prestasi lainnya. Terkhusus untuk ananda Akram Afif dan Dzakirah Ananta agar tidak cepat berbangga diri dan merasa puas atas capaian saat ini. Teruslah belajar dan memacu diri, semoga bisa mengulang kesuksesan untuk event yang lebih besar pada tingkat nasional di Makassar pada tanggal 23 Februari nanti pungkasnya. (Humas_WI Mamuju: Abu Muadz)

About admin wahdah mamujiu

Check Also

Sekprov Sulbar : Spirit Pendidikan Wahdah Islamiyah Sangat Kental

Mamuju – Sekertaris Provinsi Sulawesi Barat, DR. H. Muhammad Idris hadir bersama seluruh pengurus Wahdah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *