Home / Berita / Melalui Program Tarbiyah Jazadiyah, Wahdah Mamuju Launching Patriot FC

Melalui Program Tarbiyah Jazadiyah, Wahdah Mamuju Launching Patriot FC

Mamuju – Wahdah Islamiyah Mamuju memberikan kesempatan kepada kader-kadernya untuk berpartisipasi dalam Program Tarbiyah Jazadiyah. Senin (11/02/2019) diadakan kegiatan launching sebuah program kepemudaan di bidang olahraga yang diberi nama PATRIOT (Patri Olahraga & Tarbiyah). Kegiatan launching ini bertempat di warkop hitam putih, Jln Husni Thamrin Mamuju.

Program PATRIOT ini berupa permainan futsal yang melibatkan para kader Wahdah Mamuju. Program ini bertujuan selain untuk kesehatan juga sebagai sarana silaturahmi para kader dari berbagai khalaqah tarbiyah yang selama ini jarang berkumpul kecuali dalam momen-momen kegiatan besar lembaga.

Selain itu, program ini untuk menfasilitasi penyaluran bakat dan potensi kader-kader muda di bidang olahraga. Kegiatan launching ini bermaksud melegalkan komunitas PATRIOT FC sebagai salah satu club futsal resmi. Dengan hal tersebut, ke depan Club ini bisa ikut serta dalam disetiap perhelatan kejuaraan futsal.

Ketua terpilih, Alimuddin Pasokori merasa senang dengan kehadiran beberapa pemuda dalam kegiatan launching kali ini. Beliau berharap bisa membesarkan nama PATRIOT FC, sesuai dengan makna logo yang beliau paparkan bahwa ada potensi terpendam dengan melihat lajur arah bola yang berwarna kuning emas.

Bapak yang lebih akrab disapa Abu Jibrann ini juga menerangkan makna logo tangan berjabat dalam posisi vertikal yang bermakna ukhuwah, tolong menolong dan saling menguatkan. Itu yang diharapkan dari klub ini, paparnya.

Sementara itu, Ketua DPD Wahdah Islamiyah Mamuju Amiruddin, S.Pd.I., M.Pd.I yang diundang mengikuti kegiatan ini mengatakan bahwa melalui komunitas PATRIOT ini diharapkan menjadi wadah untuk mendeteksi potensi dan keterampilan kader di bidang olahraga. Ia juga menjelaskan kegiatan ini bagian dari wasilah dakwah untuk menebar kebaikan kepada sesama.

Menurut Amiruddin, kegiatan dakwah tidak selamanya harus di Masjid tetapi di semua momen bisa kita manfaatkan untuk dakwah Islamiyah.

“Semua momen bisa kita manfaatkan sebagai wadah dakwah islamiyah, apalagi sehat ini penting juga untuk da’i dalam menjalani aktivitas dakwahnya”. Jelas Amiruddin.

Beliau mengutip hadist dari Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam yang diriwayatkan Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu:

اَلْـمُؤْمِنُ الْقَـوِيُّ خَـيْرٌ وَأَحَبُّ إِلَـى اللهِ مِنَ الْـمُؤْمِنِ الضَّعِيْفِ وَفِـيْ كُـلٍّ خَـيْـرٌ

“Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai Allâh daripada Mukmin yang lemah; dan pada keduanya ada kebaikan”.

Hal ini menunjukkan pentingnya kita senantiasa berolahraga agar sehat dan kuat. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam sendiri hanya dua kali sakit semasa hidupnya, bukti bahwa sehat itu penting”. Ungkap Amiruddin.

Meski demikian, Amiruddin mengakui segala wasilah dakwah yang dilakukan tidak ada gunanya jika hanya menjauhkan kita dari keridhaan Allah. Kita harapkan melalui klub olahraga futsal ini semakin memperkuat nilai-nilai ukhuwah islamiyah dan persaudaraan serta ketakwaan kepada Allah. (Humas DPD WI Mamuju: Ali Akbar)

About admin wahdah mamujiu

Check Also

Sekprov Sulbar : Spirit Pendidikan Wahdah Islamiyah Sangat Kental

Mamuju – Sekertaris Provinsi Sulawesi Barat, DR. H. Muhammad Idris hadir bersama seluruh pengurus Wahdah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *