Home / Berita / Berantas Buta Aksara Al-Qur’an, Lazis Wahdah Mamuju Salurkan Buku Paket Dirosa

Berantas Buta Aksara Al-Qur’an, Lazis Wahdah Mamuju Salurkan Buku Paket Dirosa

Mamuju – Berangkat dari niat bersama memberantas buta aksara Al-Quran, Tim Lazis Wahdah Mamuju menyalurkan buku paket dirosa kepada sejumlah masyarakat binaan DPC Wahdah Islamiyah Kalukku.

Penyaluran buku paket ini bagian dari program sosial wahdah islamiyah. Program ini dimaksudkan untuk membantu warga yang ingin belajar baca Al-Quran, khususnya mereka yang berada di daerah pelosok desa.

Ketua Lazis Wahdah Mamuju, Bakri mengharapkan bantuan berupa buku paket ini agar bisa dimanfaatkan oleh binaan yang ada di Kecamatan Kalukku. Adapun proses pembelajaran dipusatkan di Masjid Multazam Wahdah Islamiyah Kalukku.

Lanjut Bakri, Dirosa adalah metode pembelajaran Al-Quran khusus orang dewasa dengan sistem klasikal 20 kali pertemuan sudah bisa baca Qur’an. “Dirosa ini salah satu metode di Wahdah Islamiyah, hanya 20 kali pertemuan Insya Allah sudah bisa baca Al Quran dengan baik, lancar dan benar sesuai kaidah ilmu tajwid”. Tutur Bakri.

Selain konsen dalam memfasilitasi kader Wahdah Islamiyah yang menuntut ilmu agama, Lazis Wahdah Mamuju juga aktif melakukan aksi sosial. Aksi sosial yang dimaksud berupa penggalangan dana untuk korban bencana, santunan dhuafa, program pemberdayaan ekonomi mikro dan progran rutin tebar buka puasa dan sembako setiap bulan ramadhan.

Meski demikian Bakri mengaku, program tersebut masih terbatas disebabkan karena kondisi kas Lazis Wahdah Mamuju sendiri masih minim. Olehnya itu, ia berharap dukungan ummat khususnya kader dan simpatisan Wahdah Islamiyah Mamuju agar penyaluran zakat dan infak serta shadaqahnya melalui Lazis Wahdah Mamuju pungkasnya (Ali Akbar_Humas WI Mamuju).

About admin wahdah mamujiu

Check Also

Meningkatkan Kualitas Da’i untuk Membentuk Kualitas Ummat, Wahdah Gelar Diklat

Mamuju – Untuk lebih meningkatkan profesionalisme para da’i dan imam masjid, Departemen dakwah wahdah islamiyah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *