Home / Berita / Jembatani Kebaikan, Sahabat Hidayah bersama WIZ Salurkan Bantuan Kebakaran

Jembatani Kebaikan, Sahabat Hidayah bersama WIZ Salurkan Bantuan Kebakaran

Mamuju – Musibah kebakaran yang menimpa seorang lansia yang hidup sebatangkara di Desa Karampuang, Mamuju. Mengundang kepeduliaan banyak orang, berbagai komunitas melakukan aksi penggalangan bantuan untuk korban.

Tocida yang akrab disapa Nenek Lengu’ lansia berusia 65 warga dusun gembira, Desa Karampuang.

Penyebab kebakaran tersebut belum diketahui secara pasti, warga menduga sumber api berasal dari dapur.

Turut ambil bagian dalam aksi kebaikan tersebut, komunitas sahabat hidayah mamuju bersama wahdah inspirasi zakat (WIZ) mendatangi korban yang saat ini mengungsi tidak jauh dari kediamannya yang sudah rata dengan tanah, (22/09/21).

Nenek lengu’ lansia berusia 65 tersebut, menerima bantuan sembako dan uang tunai dari komunitas sahabat bersama wahdah inspirasi zakat.

Ia menyambut relawan dengan ramah dan bersyukur dengan kepeduliaan semua pihak yang telah mendatanginya ia mengaku hanya bisa membalas dengan mendo’akan kebaikan, semoga Allah memnerikan balasan yang terbaik.

“Kepada semua yang memberikan bantuan semoga Allah mudahkan jalan rezekinya, saya sangat berterima kasih,” ucapnya

Nenek Lengu’ tinggal seorang diri dan gubuknya berada jauh dari pemukiman warga sehingga pada saat kejadian tidak diketahui warga, pertolongan warga datang setelah gubuk sudah ludes dilalap si jago merah.

Selain menghanguskan rumah dan semua barang miliknya, Nenek Lengu’ juga mengalami luka memar di bagian lengan dan wajah.

Kepada dermawan yang ingin menyalurkan bantuannya bisa melalui Wahdah Inspirasi Zakat yang beralamat di Jl. Musa Karim samping SDIT Wildan Mamuju atau mendatangi langsung korban di Desa Karampuang.

About admin wahdah mamujiu

Check Also

Meningkatkan Kualitas Da’i untuk Membentuk Kualitas Ummat, Wahdah Gelar Diklat

Mamuju – Untuk lebih meningkatkan profesionalisme para da’i dan imam masjid, Departemen dakwah wahdah islamiyah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *