Home / Berita / TPM Wahdah Mamuju Selenggarakan Jenazah di Maliaya

TPM Wahdah Mamuju Selenggarakan Jenazah di Maliaya

Mamuju – Sebagai salah satu lembaga yang menjalankan misi sosial keagamaan, Tim Penanggulangan Musibah (TPM) Wahdah Mamuju kembali melaksanakan penyelenggaraaan jenazah di Desa Maliaya, Kec. Malunda, Kab. Majene (13/01/2019).

Koordinator Lapangan, Ali Akbar mengatakan bahwa kehadiran timnya di Desa Maliaya atas permintaan keluarga almarhum. Ia juga menjelaskan sejak terbentuk 2017 lalu hingga saat ini, TPM Wahdah Mamuju terus aktif dalam kegiatan penyelenggaraan jenazah dan pemakaman bagi ummat islam yang membutuhkan bantuan, baik di kota maupun diluar kota Mamuju.

“Sejak dibentuk 2017 lalu sampai hari ini kami selalu aktif jika ada yang  membutuhkan, termasuk hari ini di Desa Maliaya. TPM Wahdah ini salah satu program dari Ormas Islam Wahdah Islamiyah Mamuju yang bergerak dibidang sosial keAgamaan”. Jelas Ali Akbar.

Akbar juga menegaskan dalam menjalankan misi sosial, pihaknya tidak menerima imbalan biaya dalam bentuk apapun. Bahkan salah satu tujuan pembentukan TPM Wahdah ini untuk membantu meringankan beban kaum muslimin yang tertimpa musibah.

“Kami mohon do’a semua masyarakat Mamuju semoga rencana pengadaan mobil  ambulance gratis TPM Wahdah bisa segera terwujud, sehingga keberadaan kami bisa memberikan manfaat yang lebih besar untuk kaum muslimin di daerah ini”. Harapnya

Selain TPM Wahdah, juga ada LAZIS Wahdah yang terus eksis melakukan berbagai kegiatan sosial berupa penyaluran bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam, santunan kepada Duafa, bantuan pendidikan bagi penuntut ilmu agama. Selain itu penyaluran zakat fitra dan pengelolaan infaq dan shadaqah dari kader dan simpatisan Wahdah Islamiyah Mamuju rutin dilakukan lembaga ini.

Keberadaan TPM dan LAZIS Wahdah yang sudah lebih dahulu eksis, tahun ini Insya Allah Wahdah Islamiyah Mamuju juga akan membentuk Tim Tanggap Bencana yang diharapkan menjadi cikal bakal pembentukan Tim SAR Wahdah Mamuju. (aa/Humas_DPD Mamuju)

About admin wahdah mamujiu

Check Also

Meningkatkan Kualitas Da’i untuk Membentuk Kualitas Ummat, Wahdah Gelar Diklat

Mamuju – Untuk lebih meningkatkan profesionalisme para da’i dan imam masjid, Departemen dakwah wahdah islamiyah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *